• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 616 ) Mar 23, 2021

Bimtek Pelayanan Informasi Publik Tahun 2021


Jakarta (23/3/2021)-Sebagai upaya peningkatan pelayanan Informasi Publik oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), maka Biro Hukum Humas dan Kerja Sama selaku PPID Utama BATAN menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Petugas Pelayanan Informasi (PPI) di lingkungan BATAN. Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui video teleconference pada tanggal 23 Maret 2021.

Acara tersebut dihadiri sebanyak 49 Orang peserta yang merupakan Petugas Pelayanan Informasi di BATAN. Peserta diberikan pengetahuan mengenai tugas dan fungsi sebagai PPI, mekanisme pengelolaan informasi publik, penyusunan daftar informasi publik serta jadwal retensi arsip. Acara dibuka oleh Koordinator Humas BATAN Purnomo. Dalam sambutannya Purnomo menyampaikan bahwa bimtek ini selain untuk meningkatkan pengetahuan PPI juga sebagai sarana diskusi untuk menemukan jawaban dari permasalahan yang ditemui pada saat memberikan pelayanan.

Pada kegiatan bimtek juga disampaikan mengenai penggunaan website layanan KIP BATAN dalam memberikan layanan dan pengelolaan informasi publik. Melalui Bimtek ini diharapkan peserta dapat meningkatkan kompetensinya sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik di unit kerjanya masing-masing. (lm)